Pages

Tuesday, November 23, 2010

Inisial 'M' Dituding Dalang di Balik Kaburnya Arumi

JAKARTA - Keluarga Arumi Bachsin didampingi pengacara Minola Sebayang, menggelar jumpa pers. Mereka menuding ada aktor di balik kaburnya Arumi. Dia adalah lelaki berinisial 'M'.

Minola yang ditemui di Tee Box Cafe, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2010), menyatakan, ketika berlibur ke Singapura, Arumi ketahuan ada kontak dengan M. Keluarga yang memang sudah melakukan proteksi terhadap ponsel Arumi, menangkap ada panggilan dan SMS dengan M.

Ibunda Arumi, Maria Lilian Pesch, langsung menyuruh Arumi pulang ke Jakarta. "Menurut ibu Arumi, ada seseorang yang mengkhawatirkan di Singapura, hadir di hotel di Singapura dan hadir di kamar Arumi," kata Minola.

Menurut Minola, M diberikan syok terapi dengan memforward SMS ke pihak di balik peristiwa ini. Namun Minola tak  menjelaskan siapakah pihak yang dimaksud.

"Kami khawatir, handphone dibanting karena sejak 23 Oktober handphone tidak bisa dilacak. Terus 7 November, handphone on lagi. Dari pembicaraan itu ada sopir seseorang dengan istrinya. Kita dapat rekapitulasi siapa yang mengatur ini semua," paparnya.

Dari ponsel yang sudah diproteksi oleh keluarga Arumi itu ada rekaman percakapan 'Sebentar, saya lagi di X, rumah produksi, nganterin Y'. "Bagaimana mungkin hp pribadi Arumi bisa dikuasai oleh orang lain, di mana orang itu sopir, di mana itu sudah direncanakan sejak awal," ujarnya.

Validitas data yang didapat dari ponsel yang diproteksi itu, kata Minola, bisa dipercaya. "Itu ada ahlinya, tapi ini alat handphone bisa merekam aktivitas handphone. Jadi, ini bukan alat sadap. Kalau SMS, bisa terekam. Makanya saya katakan ada omongan seperti itu," tambahnya.

Seperti diketahui, Arumi kabur dari rumah untuk kedua kali. Dia melaporkan ibundanya ke Polda Metro Jaya pada 25 Oktober 2010 dengan tuduhan eksploitasi dan kekerasan psikis. Arumi sekarang berada dalam perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Kepada KPAI, Arumi mengaku dijodohkan ibunya dengan pengusaha asal Kudus berusia 30 tahun. Lalu oleh ibunya Arumi dan lelaki itu disuruh berlibur berdua ke Singapura. Di sana, Arumi dipaksa sekamar dengan lelaki itu dan diperlakukan kurang senonoh.

Arumi mengaku sempat ditolong oleh Miller. Miller ini adalah aktor Malaysia yang beken main sinetron di Tanah Air. Dalam pelarian pertama Arumi pada Mei lalu, Miller dituding keluarga Arumi sebagai dalang yang mencuci otak Arumi agar melawan orangtua dan kabur dari rumah.(ang)


View the original article here

No comments:

Post a Comment