Pages

Wednesday, November 24, 2010

Empat Kali Arumi Bachsin Minta Perlindungan KPAI

 JAKARTA - Apa artinya jika seorang anak Indonesia mendatangi lembaga negara bernama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebanyak empat kali? Itulah yang dilakukan Arumi Bachsin.

“Terus terang, Arumi minta ke KPAI itu yang keempat kalinya, bukan kedua kali, sejak sebulan pulang ke rumah,” ungkap Ketua KPAI Hadi Supeno ditemui di Hotel Akmani, Menteng, Jakarta, Selasa (23/11/2010).


Dia mengatakan, KPAI terus mencegah keinginan Arumi untuk pergi dari rumah. Pasalnya, setelah kabur dari rumah medio Mei 2010, Arumi sudah berada di tempat yang tepat.


Hadi menambahkan, keputusan KPAI menerima Arumi, sebab gadis kelahiran 19 Februari 1994 ini datang ke KPAI di malam hari seorang diri.


“Dia ada di jalanan, seorang gadis cantik, masih di bawah umur, berjalan kaki dengan wajah lusuh, depresi, penuh tekanan. Masak KPAI membiarkan hal itu? Kan, tentu tidak,” tegas Hadi.


Arumi datang pada 23 Oktober di atas pukul 12 malam. Hadi mengatakan, KPAI pun tidak akan membiarkan hal itu.


“Dan yang kedua, sudah ada laporan dari pihak kepolisian dan itu dia bawa laporan dari Kepolisian Polda Metro Jaya,” tandasnya.


Lebih lanjut Hadi menambahkan, akhirnya KPAI menanggapi aduan Arumi, sebab aktris Not for Sale ini sudah beranjak dewasa dan dia memiliki hak untuk didengar pendapatnya.


“Arumi ini kan sudah beranjak dewasa dan marilah kita dengarkan dulu pendapatnya sebab kasus anak di KPAI itu banyak dan besar sekali,” pintanya.


Di mana Arumi berada, Hadi belum mau memberitahu. Dia mengatakan, Arumi tidak akan bertemu siapapun dalam waktu dekat ini. Masalahnya, Arumi masih dalam kondisi depresi.


“Dia ada di Jakarta. Arumi tidak akan bertemu siapapun, baik itu kalian, keluarga, Miller, sahabat, atau siapapun, dan kita yang menjamin keberadaan Arumi. Kalau tidak ada jaminan dari kami, buat apa ada KPAI,” pungkas Hadi.(nov)


View the original article here

No comments:

Post a Comment