Pages

Sunday, November 28, 2010

18 Tahun Vakum, Ayu Laksmi Luncurkan Album Baru

Setelah 18 tahun vakum, penyanyi asal Bali, Ayu Laksmi kembali meluncurkan album keduanya yang bertajuk SVARA SEMESTA. Sebuah jeda yang cukup lama jika dibandingkan dengan album pertamanya yang bertajuk ISTANA YANG HILANG (1989). Bagi Ayu ini merupakan impiannya sejak lama.

"Ini impian saya sejak lama. Kurang lebih 18 tahun akhirnya saya bisa mempersembahkan album ini," ujarnya saat dijumpai di launching album barunya di Bentara Budaya, Jakarta Barat, Kamis (25/11).

Selama 18 tahun menghilang Ayu tak keluar dari dunia musik begitu saja. Dia juga mengisi beberapa soundtrack seperti film UNDER THE TREE (2008) besutan Garin Nugroho dan sebagai song illustrator di film dokumenter BALI IS MY LIFE (2010).

Ayu menjelaskan bahwa pengambilan nama judul album ini berlandaskan konsep Tri Hita Kirana yang menceritakan tentang hubungan cinta kasih antara manusia dengan manusia, manusia dengan tuhan dan manusia dengan semesta.

Beberapa musisi terkenal juga digaet untuk mewarnai musiknya seperti Dewa Budjana, Peter Brambi, Robert Webber dan Eko Wicaksono. Ayu mencoba menyajikan warna musik baru yang saat ini dikenal dengan istilah World Music yang mana judul dan liriknya ditulis dalam 5 bahasa yaitu sansekerta, kawi, Bali, Indonesia dan Inggris.? (kpl/gum/faj)


View the original article here

No comments:

Post a Comment