Pages

Sunday, November 28, 2010

Ibunda Umay Shahab Bantah Eksploitasi Anak

Gara-gara jadwal Umay yang padat, muncul anggapan jika dirinya dieksploitasi oleh orang tuanya. Namun hal tersebut disanggah ibunda Umay Shahab, yang juga manajernya, Yahni Damayanti. Menurutnya, sedari awal terjun ke entertainment, dirinya kerap menanyakan langsung kepada Umay perihal tawaran pekerjaan yang ada. Jika tidak berkenan maka dia tak memaksakan.

?Tiap pekerjaan saya tanyakan pada dia. Kadang ada tawaran enggak saya ambil tapi karena Umay memang enggak mau. Tetapi jika ada sesuatu yang baik bagi dia, maka saya sampaikan. Misalnya menjadi duta suka baca. Pokoknya kami terapkan approve terhadap dia dan kami enggak mau memaksa,? katanya.

Dijumpai di Grand Indonesia usai acara Pemilihan Jagoan Cerdas Indonesia 2011 bersama Clevo di Moulin Rouge di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Jumat (26/11), Yahni mengaku paham bila ada pihak yang menilai terjadi eksploitasi pada Umay terutama dari kalangan ibu-ibu.

?Banyak ibu-ibu yang anggap saya begitu tapi saya jelaskan kalau itu enggak benar. Sebab selain kegiatan nyanyi, untuk waktu belajar pun sudah kita atur sedemikian rupa sehingga walau izin dari sekolah misalnya, dia akan ganti dengan les privat lebih kurang 3 jam sehari dengan guru dari luar sekolah,? urainya panjang lebar.

Hasilnya, kata Yahni, Umay sampai sekarang masih ada di peringkat lima besar kelasnya.?? (kpl/dis/bun)


View the original article here

No comments:

Post a Comment