Pages

Monday, November 29, 2010

Ipang BIP Kehilangan Saudara di Yogya

Meletusnya Gunung Merapi ternyata juga membawa lara bagi vokalis grup BIP, Ipang. Ipank mengakui jika dirinya juga kehilangan keluarganya akibat musibah yang menewaskan ratusan jiwa itu.

"Secara langsung gue keturunan Yogya, keluarga gue juga ada yang kena. Sampai saat ini gue belum ke Yogya, berasa banget kehilangan dan sangat terasa karena ada saudara gue. Masih ada teman-teman yang kontak sama gue. Belum ada niatan, tapi gue lagi buat project Bing Bang sama temen-temen gue," ujar Ipank saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta belum lama ini.

Dirinya pun menyarankan agar pemerintah bisa menata ulang para korban bencana, baik dari segi mental maupun tempat tinggal.

"Recovery itu kan bukan infrastruktur, tapi mental penduduk. Sudah sebulan mereka di pengungsian, tapi sekarang mereka diajak berkreasi itu sangat membantu mental mereka banget," ujarnya.

Lalu, apa yang sudah dilakukan oleh Ipank sebagai musisi untuk membantu korban bencana?

"Gue sudah buat dua single donasi, kita lelang pure semuanya untuk bencana alam. Yang jelas kalau gue ngomong mudah-mudahan diberi kesabaran, dan bijaksana menghadapi. Itu memang di luar kuasa manusia. Kita menyikapi dari musibah ini," ujarnya.?? (kpl/adt/bun)


View the original article here

No comments:

Post a Comment