Pages

Sunday, November 28, 2010

Media Bikin Rekonsiliasi Arumi Bachsin Jauh

Solusi secara kekeluargaan adalah jalan baik bagi penyelesaian persoalan yang terjadi antara Arumi Bachsin dan orangtuanya. Namun pihak yang bertikai diharapkan tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang terus menerus ditayangkan sejumlah media agar proses damai pun tercapai. Pasalnya bila terpengaruh pemberitaan maka mediasi bakal kian jauh.

?Saya sepakat dengan Kak Seto. Di satu sisi dari media, tanpa sadar menyiarkan pemberitaan yang dapat memancing emosi. Bila demikian maka akan makin jauh rekonsiliasi yang tengah berjalan,? kata A Kasandra Putranto, psikolog, yang dijumpai di Grand Indonesia, Jumat (26/11).

Dia menambahkan penyelesaian kekeluargaan tidak dapat ditawar lagi. Sebab dalam dalam hubungan anak dan orang tua tidak mengenal bekas anak atau orangtua.

?Kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Karena bagaimana pun enggak ada bekas anak atau orang tua,? lanjutnya.

Ditanya apakah ulah Arumi yang kali kedua ini dapat terulang lagi, Kasandra hanya tersenyum.

? Saya enggak bisa jawab karena enggak ketemu dia langsung. Mungkin saya berikan usulan pun kurang tepat. Tapi yang pasti, jalan mediasi dan intervensi pihak netral mesti ada. Karena harus melihat dulu akar masalahnya untuk dikembalikan ke normal,? imbuhnya.????? (kpl/dis/sjw)


View the original article here

No comments:

Post a Comment