Pages

Friday, December 3, 2010

Irwansyah � Zaskia Belum Matang Untuk Menikah?

Mundurnya rencana pernikahan Irwansyah dan Zaskia Sungkar cukup mengagetkan, berbagai rumor pun muncul mewarnainya. Semisal usia mereka yang masih terlalu muda dan belum matang untuk membentuk rumah tangga.

Namun di mata psikolog Ashwin Kandouw, kedewasaan seseorang tidak ditentukan dari umur.

?Terus terang saya nggak tahu mereka. Namun kalau kedewasaan dapat dilihat dari matang kepribadiannya untuk sebuah pasangan. Misalnya diundur karena banyak faktor terjadi, di luar atau dalam mereka,? ujarnya kala dijumpai usai peluncuran buku It`s Complicated karya Alexandra Dewi di Plasa Senayan, Jakarta, Kamis (2/12).

Diakui lagi bahwa pada prinsipnya berhasil atau tidaknya dalam membina keluarga hanya ditentukan oleh kedewasaan. Ashwin pun tidak berani menilai bila keduanya belum sampai tahap demikian.

?Saya nggak bisa menjugde mereka dewasa atau nggak. Kalau menikah muda yang menentukan adalah keberhasilan sebuah hubungan itu banyak faktor. Usia bisa jadi kendala ya kadang-kadang. Tapi jika muda secara umur nggak matang dalam berpikir nggak juga. Karena kematangan itu nggak bisa diukur dari usia tetapi dapat dilihat gimana seseorang menyelesaikan suatu persoalan. Namanya kematangan kepribadian seperti itu,? urainya panjang.? (kpl/dis/dar)


View the original article here

No comments:

Post a Comment