Pages

Tuesday, December 14, 2010

Keluarga Arumi Bachsin Siap Tuntut Hadi Soepeno

Keluarga Arumi Bachsin kini tengah melakukan komunikasi dengan Hadi Supeno untuk mencari jalan keluar terbaik. Namun jika tidak ditemukan, keluarga siap menempuh ke jalur hukum.

"Tinggal kita lihat ada solusi apa nggak. Kalau nggak ada kita tempuh upaya hukum," demikian tegas Minola Sebayang, selaku kuasa hukum keluarga Arumi, saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/12).

Hadi Soepeno dinilai bersalah, karena tidak mengkomunikasikan pengaduan Arumi secara langsung kepada keluarga, namun justru berbicara ke media yang cenderung menyudutkan keluarga. Padahal selama tiga minggu, Arumi saat itu ada di tangan KPAI.

"Artinya ketika dia komunikasi ke media 16 November yang lalu, kan dia punya waktu 3 minggu setelah pengaduan, tapi tidak ada upaya untuk bertemu pihak keluarga, malah muncul ke media," terangnya.

Selain itu, Hadi, menurut Minola, juga lebih banyak berbicara aspek hukum, dibandingkan pihak kepolisian sendiri. Sampai saat ini pun belum bisa mempertemukan keluarga dengan Arumi.

"Tidak ada upaya aktif untuk menyelesaikan masalah ini. Malahan yang aktif pihak kitanya," tegas Minola.

Keluarga akan menuntut Hadi Supeno dengan pasal pencemaran nama baik dan fitnah. Karena selama ini berbicara tentang adanya eksploitasi, namun tidak pernah bisa dibuktikan. Serta tidak pernah melakukan klarifikasi tentang makna eksploitasi yang pernah diungkapkannya.

"Artinya pasal 310 dan 311 (pencemaran nama baik), dan karena dia menginformasikan eksploitasi tapi tidak ada pembuktiannya itu sudah masuk 310 dan 311, faktanya apa? Dan punya klarifikasi tapi tidak dilakukan," terang Minola.? (kpl/buj/dar)


 

No comments:

Post a Comment